OneWeb Luncurkan 36 Satelit Komunikasi Ke Luar Angkasa

OneWeb Luncurkan 36 Satelit Komunikasi Ke Luar Angkasa
Published in : 28 Dec 2021

OneWeb Luncurkan 36 Satelit Komunikasi Ke Luar Angkasa

Perusahaan teknologi yang berbasis di Inggris, OneWeb meluncurkan 36 satelit komunikasi ke luar angkasa dari kosmodrom Baikonur di Kazakhstan pada Senin( 27/ 12), yang ditunjukkan lewat siaran langsung.

OneWeb sudah meluncurkan satelit ke orbit selaku bagian dari rencananya buat memberikan akses internet berkecepatan besar secara global.

" Peluncuran#12 ialah yang terakhir dalam urutan 8 peluncuran yang dijadwalkan pada tahun 2021 oleh OneWeb dengan mitra peluncuran Arianespace," kata perusahaan tersebut lewat web webnya.

Perusahaan layanan peluncuran global Prancis Arianespace, Oneweb, serta badan antariksa Rusia Roscosmos, sepenuhnya menyiarkan peluncuran satelit tersebut.

Pada awal tahun ini, OneWeb melaporkan kalau peluncuran dari Timur, jauh di Rusia hendak memungkinkannya menawarkan konektivitas, di mana juga di utara garis lintang 50 derajat.

OneWeb sudah mencantumkan UK, Alaska, Eropa Utara, Greenland, Islandia, daratan AS, Laut Arktik, serta Kanada selaku daerah yang wajib ditawarkan konektivitas secara penuh.

Kantor berita Interfax berkata satelit yang diluncurkan dengan roket Soyuz- 2. 1b, ini hendak dipisahkan secara bertahap.

OneWeb melanjutkan penerbangan pada Desember lalu, sehabis keluar dari perlindungan kebangkrutan( bankruptcy protection) dengan investasi ekuitas$1 miliyar dari konsorsium pemerintah Inggris serta Bharti Enterprises India, owner barunya. Dan sudah menerima investasi dari Softbank Jepang serta Eutelsat Communications, serta pembiayaan lebih lanjut dari Bharti. OneWeb sudah memperoleh total$2, 4 miliyar.